RSS

Bocah Terjenius di Dunia dgn IQ Hampir Menyamai Albert Einstein

foLuar biasa!! Bocah usia dua tahun, Elise Tan-Roberts, mendadak menjadi terkenal ketika dinyatakan sebagai anggota termuda dalam Kelompok Mensa, sebuah kelompok yang beranggotakan orang-orang jenius dengan IQ super tinggi dari seluruh dunia. Elise yang berusia 2 tahun 4 bulan, memiliki IQ yang nyaris menyamai manusia jenius Albert Einstein.

Tercatat Elise memiliki IQ 156 sementara Einstein 160. Betapa cerdasnya anak ini, padahal dia masih punya banyak kesempatan untuk belajar karena usianya yang tergolong masih balita. Yang juga luar biasa, IQ Elise ternyata melampaui pakar matematika terkenal, Carol Vordeman.
Bocah yang baru belajar berjalan ini, bahkan dapat menyebutkan dengan jelas nama-nama 35 ibukota di dunia. Ia bisa mengeja namanya dengan jelas, membaca kata ‘mummy' dan ‘daddy' serta membaca abjad. Elise memang sudah bisa membaca dan paling menggemari bacaan tentang kota-kota di dunia.


Club orang jenis, Mensa, setuju memasukkan nama Elise dalam anggota terbarunya, sekalipun usianya sebenarnya masih belum memenuhi syarat pengetesan IQ. Biasanya, pengetesan IQ hanya dilakukan terhadap anak berusia 10 tahun lebih. Namun untuk kasus-kasus khusus, Mensa juga bisa melakukan pengetesan lebih awal (pengecualian). Apalagi Mensa menerima rekomendasi bahwa IQ anak ini 0,2 persen di atas rata-rata anak seusianya. Sedang IQ penduduk rata-rata adalah 100. Setelah dilakukan pengetesan, hasilnya memang tidak jauh dari perkiraan , bocah ini memiliki IQ 156.


Menurut situs British Mensa, Elisa kini menjadi anggota Mensa termuda dan mematahkan dua rekor anggota Mensa termuda sekaligus. Rekor anak perempuan termuda yang menjadi anggota Mensa sebelumnya dipegang oleh Georgia Brown yang tercatat tahun 2007 saat ia berusia 1.041 hari (2 tahun 10 bulan 11 hari), dan rekor bocah laki-laki termuda, Ben Woods, yang tercatat tahun 90-an saat berusia 1.035 hari (2 tahun 10 bulan 5 hari). Sedang Elise berusia 2 tahun 4 bulan, ketika masuk Mensa.

0 komentar:

Posting Komentar